Setukpa Lemdiklat Polri Bagikan 38 Hewan Kurban ke Yayasan dan Panti Asuhan di Sukabumi | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Religi & Misteri / TNI/ Polri

Senin, 19 Juli 2021 - 17:19 WIB

Setukpa Lemdiklat Polri Bagikan 38 Hewan Kurban ke Yayasan dan Panti Asuhan di Sukabumi

Sukabumi | Matakita.id – Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri membagikan 38 ekor hewan kurban ke yayasan-yayasan dan panti asuhan yang ada di kota dan kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (19/7/2021).

Pembagian hewan kurban terdiri dari 34 ekor sapi dan 4 ekor kambing ini dilakukan secara simbolis oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S,I,K., M.Hum, Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz, PJU Setukpa dan perangkat Resimen Siswa SIP angkatan ke 50 Wira Satya Adhipradana.

BACA JUGA :  Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Terapkan Managemen Kontijensi Penanganan Covid 19 di Jawa Tengah Khususnya Kota Kudus

Satu ekor sapi diserahkan langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz di Yayasan Darut Taubah Selakaso pimpinan KH Usep Munawar Ridwan.

Sedangkan seekor sapi lagi diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri Ny. Tasha Mardiaz di Panti Asuhan Muslimin, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Untuk sapi-sapi dan kambing lainnya di serahkan oleh para pejabat utama (PJU) Setukpa Lemdiklat Polri serta perangkat Resimen Siswa SIP angkatan ke 50 Wira Satya Adhipradana di yayasan-yayasan dan panti asuhan di kota dan kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA :  Jelang Vaksinasi Massal Menyambut HUT Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Melakukan Pendataan Kepada Masyarakat Kanggime

Pembagian hewan kurban di masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat
itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat. Pemberi maupun penerima menerapkan penjarakan fisik (physical distancing).

“Hewan-hewan kurban tersebut, persembahan dari Personel Setukpa dan Siswa SIP angkatan ke 50 kepada masyarakat sekitar kota dan kabupaten Sukabumi,” kata Mardiaz di sela kegiatan.

“Kami sengaja membagikan hewan kurban tersebut dalam keadaan hidup karena kami mempedomani anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Setukpa,” Mardiaz menambahkan.

BACA JUGA :  EKM Penyebar Hoaks Di Papua Kerap Berkomunikasi Dengan Veronica Koman, DPO Kasus di Surabaya

Meski demikian, sambung Mardiaz, cara tersebut tidak mengurangi niat Setukpa untuk melaksanakan ibadah dan tetap dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan serta turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. ( Red )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Berhasil Jalankan Program 6 Kapolri, Ditreskrimum Poldasu Peringkat 4 Penyelesaian Laporan Se Indonesia

TNI/ Polri

Silaturahmi Dengan Forkompimda Sultra, Pangdam XIV/Hsn Titipkan Anggota

TNI/ Polri

Sambangi Obyek Wisata Alam Nyi Mas Cincin, Polsek Cingambul Himbau Pengujung Untuk Patuhi Prokes

TNI/ Polri

Monitoring Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Dan Disabilitas Di Wilkum Polres Majalengka

TNI/ Polri

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS SABU

TNI/ Polri

Sukseskan Program Pemerintah Tangani Covid-19, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Keluarga Besar Polri Dan Masyarakat Umum

TNI/ Polri

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Sambil Bagi Bagi Masker

TNI/ Polri

Presiden AFKN Taruh Harapan Besar Santri & Santriwati Ikut Terlibat Kemajuan Bangsa Indonesia
%d blogger menyukai ini: