Home / Daerah / Politik

Minggu, 30 Agustus 2020 - 18:27 WIB

Srikandi Nusantara Siap Hantarkan Gibran Menuju Solo Satu

MATAKITA.ID | Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, untuk resmi maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020. Gibran dipasangkan dengan Teguh Prakosa pada Pilwalkot Solo 2020.

Pengumuman gelombang kedua ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersamaan dengan pengumuman 45 pasangan calon yang akan diusung dan didukung PDIP pada Pilkada serentak 2020.

“Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan saat membacakan daftar nama calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP.

“Saya bersyukur dan haturkan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk calon wali kota Surakarta 2020,” kata Gibran.

BACA JUGA :  Wujud Peduli, Kapolres Majalengka Polda Jabar Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Covid 19

“Rekomendasi ini suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Surakarta 2020,” ujarnya.

Iktikad Gibran maju di Pilwalkot Solo 2020 sempat menjadi polemik di internal PDIP. Hal itu dikarenakan DPC PDIP Solo sudah memiliki pasangan yang akan diusung, yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Di tengah jalan, Gibran menyatakan niatnya ikut kontestasi. Walhasil, ada pihak yang mendukung Gibran, ada yang setuju dengan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Mereka berebut mendapat tiket dari PDIP.

Kini, dia telah resmi diusung oleh PDIP untuk maju dalam Pilwalkot Solo pada pilkada serentak 2020.

Srikandi Nusantara Kota Solo dan Kancane Gibran Gess (KGG) mengadakan pertemuan di Wedangan Lawang Djondjing Kadipuro Surakarta pada Sabtu sore (29/8) sekitar pukul 16.00 WIB untuk menyatukan barisan mengantarkan Gibran Rakabuming Raka menuju Solo 1.

BACA JUGA :  Langkah MOI Makin Mantap, Pra-UKW Angkatan IV Segera Digelar

“Srikandi Nusantara sudah ada sejak Pilpres untuk memenangkan pasangan Jokowi – Amin, Kami Komunitas yang beranggotakan 90% wanita do Solo khususnya mensuport Mas Gibran untuk meraih kemenangan di Pilwalkot Solo”, kata Mamiek Ketua Srikandi Nusantara Kota Solo saat dikonfirmasi awak media .

“Terlepas Mas Gibran anak presiden pada dasarnya setiap warga negara Repilublik Indonesia punya hak untuk di pilih dan memilih, Mas Gibran punya komitmen membangun Kota Solo yang lebih baik!”, tegasnya.

“Track record Joko Widodo saat memimpin Kota Solo sudah terbukti, apalagi mas Gibran adalah pemuda era milenial yang akan menjadikan kota Solo menjadi Kota Smart dengan lompatan-lompatan pemikirannya membangun Kota kelahirannya yang tentunya Kami akan dipimpin oleh Walikota yang muda dan smart”, pungkasnya.(GUN)

BACA JUGA :  Polres Purwakarta Bagikan Masker Kepada Pejalan Kaki, Pengendara dan Masyarakat Purwakarta
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Wagub Jabar Berharap Santani Cetak Generasi Penerus Di Bidang Pertanian

Daerah

SMK Di Jabar Siap Jawab Tuntutan Zaman

Daerah

Sinergitas TNI-Polri bersama Instansi Terkait, Tangkal Penyebaran Virus Corona di Sidoarjo

Daerah

Bantuan Datang, Korban Banjir Lahat Ucapkan Terimakasih ke Gubernur Sumsel

Daerah

Gubernur Jabar Serahkan Tiga Maskara di Pangandaran

Daerah

Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Kepada Petani Terkait Protokol Kesehatan

Daerah

Sebelum Dilimpahkan Ke Kejaksaan, Tahanan Narkoba Polres Purwakarta Jalani Rapid Test

Daerah

Polres Indramayu Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan
%d blogger menyukai ini: