Home / Daerah / Politik

Senin, 3 Februari 2020 - 23:13 WIB

Sumsel Zero Konflik, HD Yakin Pilkada Serentak Berlangsung Sukses

MATAKITA.ID | Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru berkeyakinan bahwa Pilkada serentak di Sumatera Selatan akan berrlansung kondusif, dan berjalan sukses  dengan status Sumsel  sebagai  daerah Zero Konflik

Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat menerima audiensi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov Sumsel, Kelly Mariana beserta jajaran dalam rangka silaturahmi dan koordinasi persiapan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak di 7 Kabupaten se-Sumsel Tahun 2020 di Ruang Tamu Gubernur, Senin (03/02/2020).

Gubernur Herman Deru (HD)  menyambut baik audiensi ini dan  mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang terjalin antara Pemprov Sumsel dan KPU Sumsel.

BACA JUGA :  Ultha BMax, Kapolres Banjar Lepas Pemberangkatan Touring Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19

Menurutnya audiensi ini sangat berguna untuk mengetahui informasi terkini terkait pelaksanaan Pilkda yang akan dilaksanakan di Sumsel.

“Saya harap status Sumsel sebagai Zero Konflik seiring dengan terlaksananya pilkada serentak. Namun dalam pilkada ini, saya berkeyakinan bahwa ini akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dalam pelaksanaanya, HD berharap pihak KPU Sumsel juga turut menyiapkan strategi khusus dalam rangka untuk mengantisipasi hambatan yang mungkin saja terjadi.

“Saya akan membuka diri, bahwa Pemprov tidak tinggal diam demi keberlangsungan demokrasi maka butuh terciptanya sebuah kondusivitas. Maka ini perlu didukung oleh semua pihak, agar pelaksanaan pilkada dapat dilaksanakan sesuai regulasi yang berlaku,” tuturnya.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Terima Penghargaan Gubernur Terbaik Wilayah Tengah di Kadin Award 2019

Ketua KPU Prov Sumsel, Kelly Mariana mengatakan bahwa salah satu kewenangan yang KPU miliki yaitu, melakukan supervisi dan monitoring, dimana sebelum setiap memulai tahapan pilkada dilakukan rakor untuk menyamakan persepsi antar kabupaten dan kota sehingga pilkada dapat terlaksana dengan baik.

Dilaporkannya bahwa sejauh ini menjelang pelaksanaan pilkada mendatang pihaknya belum ada kendala yang bearti.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis Kominfo Prov Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumsel, H. Bakhnir Rasyid, SH,MM, M.Si, Plt. Kepala BPKAD Prov Sumsel, Akhmad Mukhlis SE., M.Si, Karo Umum dan Perlengkapan, M Zaki Aslam, AP, M.Si. (Syam)

BACA JUGA :  Pansus Tatib DPRD Kota Tasikmalaya Study Banding Ke DPRD Purwakarta
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

TNI-Polri Bersinergi Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata Pangandaran

Daerah

Ratusan Buruh Pabrik PT. Victory Garmen Unjuk Rasa Tuntut Haknya

Daerah

Di Purwakarta, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Orang

Daerah

Pejabat Eselon di Purwakarta Berebut Jabatan di Lima Dinas

Daerah

Rangkaian Hari Jadi Polwan Ke 72, Polwan Polda Jabar Serahkan 200 Paket Bantuan Kepada Warga

Daerah

Dana Banprov Untuk Purwakarta Naik dari Rp.37,4 M menjadi Rp.129 Miliar

Daerah

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona. Biddokkes Polda Banten Terus Lakukan Cek Suhu Badan

Daerah

Gerakan 3M di Pintu Masuk Mako Polres Subang Terus Dilakukan Dalam Rangka Pencegahan Covid 19
%d blogger menyukai ini: