Terbunuhnya Bripka Adhi, Pengacara Keluarga Audensi Ke Kapolda Sumsel | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Hukum & Kriminal

Senin, 14 September 2020 - 14:13 WIB

Terbunuhnya Bripka Adhi, Pengacara Keluarga Audensi Ke Kapolda Sumsel

MATAKITA.ID | Kuasa hukum Fedy Siswanto, S.H. didampingi Usman dari Law Firm Adv. Jati Hasbie, S.H CLA CMSE CPL dan Rekan, melakukan Audensi ke Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S, sebagaimana jadwal ditetapkan sebelumnya di Sekum Polda.

“Hari ini kami melakukan audiensi dengan Kapolda, guna mempertanyakan kasus Bripka Adhi,” kata Fedy kepada Matakita.id, Senin (14/9/20) di Mapolda Sumsel.

Buntut terbunuhnya Bripka Adhi Wira Pradana (44 ) anggota Kepolisian Metro jaya di Desa Aur Gading Kabupaten Empat Lawang pada, (Rabu 2 September 2020). pukul : 13.00 WIB, lalu.

BACA JUGA :  Jembatan Siliwangi 4, Sambung Asa Subang-Purwakarta

Pihak kami, sambung dia, mendapat Respon positif, Kapolda siap memfasilitasinya, sebagai kuasa hukum pihak keluarga ia dan rekanya, meminta kepada aparat terkait untuk bantuan perlindungan dan keadilan menyangkut proses hukum atas tewasnya Bripka Adhi Wira Pradana (44) di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA :  Polda Banten Sambut Kedatangan Lemhanas RI

Melalui kasus ini, lanjut Usman, dapat di jadikan pintu masuk membongkar serta memberantas oknum mafia tanah yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang. Juga meminta pihak aparat hukum menjerat kedua pelaku, Widodo dan Reca Sastrawinata (22), (Ayah dan Anak ) warga desa aur gading kecamatan Tebing tinggi Kabupaten Empat lawang Sumsel, yang menyebabkan korban meregang nyawa, dan tersangka tersebut dikenakan pada pasal, dalam Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP), pasal 351 KUHP j.o Pasal 170 KUHP j.o Pasal 338 KUHP, dan pasal 339, 340 KUHP.

BACA JUGA :  Kapolsek Klapanunggal Rela Rogoh Kocek Demi Bayar Hutang Warga

Ditempat yang sama, Usman, SH semula ke Kapolda Sumsel Langsung namun, diarahkan oleh Sekum Polda, ke Direktur Reserse kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, S.I.K, di ruang tunggu Dirkrimum. (Syaiful jabrig)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Rugikan Negara Rp. 510 Juta, Kepala Desa Nagaraya Kab. Ciamis Jadi Tersangka

Hukum & Kriminal

Dalam WhatsApps, Natalia Rusli menyebut Kapolri, Jampidum Kejagung dan Kajati Jawa Timur Ada dalam Kasus Dugaan Penipuan

Hukum & Kriminal

Rampok Bersenjata Beraksi di SPBU PALI

Hukum & Kriminal

Tangkap Dan Adili Penganiaya Wartawan Tempo Sesuai KUHAP

Hukum & Kriminal

Jembatan Antar Desa di Kecamatan Bantarkawung Brebes Terputus

Hukum & Kriminal

Larangan Mudik 2021 Diberlakukan, Polda Jateng Siapkan 14 Titik Penyekatan di Seluruh Rest Area di Jateng

Daerah

Kapolda Jabar Pantau PPKM Mikro Di Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta

Hukum & Kriminal

Koramil Suradadi Bersinergi Dengan Polsek Laksanakan Operasi Yustisi Dukung Program Pemerintah