Home / Daerah / Politik

Sabtu, 5 September 2020 - 12:18 WIB

Tolak RUU Omnibuslaw, PMPSS Tiba Di Senayan

MATAKITA.ID | Perwakilan PMPSS yang di dampingi oleh Kasubag Aspirasi, Staf Protokol, Staf Tata Usaha DPRD Provinsi Sumsel, diterima Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Demokrat, Wahyu Sanjaya
di Gedung DPR RI, Jumat (4/8/2020).

Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti tuntutan Persatuan Mahasiswa Pergerakan Sumatera Selatan (PMPSS) terkait audensi bersama Ketua DPRD Provinsi Sumsel, RA Anita Noeringhati, pada Selasa (25/8/2020) lalu.

Ketua Umum (Ketum) PMPSS, Andi Leo (Universitas PGRI Palembang) didampingi Bendum, Reza Fajri (Bina Sriwijaya dan kabid kajian hukum strategis aksi, Cakra Buana, Universitas Muhamadiyah Palambang (UMP) menyampaikan, lima belas point tuntutan penolakan omnibuslaw untuk menjadi perhatian, diantaranya menolak RUU Omnibus Law cipta kerja.

“Alhamdulillah pihak DPRD Sumsel mendampingi kami secara baik sampai ke senayan dan kami mengucapkan terimakasih, bahwasanya suara kami tersampaikan melalui DPRD Sumsel. Disini kami menyampaikan secara langsung poin-poin tuntutan, semua disambut baik oleh perwakilan Anggota Komisi II DPR RI Faksi Demokrat, Wahyu Sanjaya,” ujar Andi Leo, saat berada di ruang rapat Komisi II DPR RI, di Jalan Gelora Bung Karno, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Kalemdiklat Polri: 2924 Orang Siswa Melaksanakan Pendidikan Alih Golongan Di SPN Seluruh Indonesia

Dikatakan Andi, pihaknya sudah menjelaskan secara rinci, bahwa perwakilan Anggota Komisi II DPR RI berjanji, akan segera diajukan untuk pembahasan surat dari Persatauan Mahasiswa Pergerakan Sumatera Selatan (PMPSS) yang sudah diterima secara langsunh oleh pihak perwakilan DPR RI.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi II DPR RI Faksi Demokrat, Wahyu Sanjaya mengatakan, perjuangan para mahasiswa sangat bagus. Kawan-kawan dari PMPSS ini sudah cukup kritis dan poin-poin yang disampaikan tadi, sudah cukup tajam.

BACA JUGA :  Bupati Purwakarta Resmikan Hibar Eco Village

“Apa yang disampaikan PMPSS, dalam hal ini tidak mengambang, mudah-mudahan nanti bisa kita sampaikan dan bisa diakomodir dalam pembentukan undang-undang omnibuslaw,” ujarnya.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, langkah selanjutnya pihaknya pasti akan sampaikan ke fraksi dan disampaikan ke badan legislasi. Bahwa, badan legislasi yang membahas tentang omnibus law.

“Saya berharap untuk mahasiswa khususnya PMPSS agar tetap berjuang jangan sampai kendor,” tutupnya pada Tribun Pos dihubungi Melalui telpon Seluler.

“Mungkin pesan saya untuk rekan pergerakan mahasiswa di Sumsel, tetaplah terjaga dalam pergerakannya. Jangan sampai lengah, karena kita harus jadi garis terdepan untuk kontrol sosial di Negara Republik Indonesia ini. Selama kita menjadi mahasiswa, jadilah mahasiswa yang berguna, untuk nusa dan bangsa,” tandasnya tiru Andi leo kepada Tribun Pos.(Syaiful Jabrig)

BACA JUGA :  Dalam Rangka HUT RI Ke 75, 286 Warga Binaan Dapat Remisi
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

[OPINI] New Normal Di Tengah Kondisi Abnormal (bagian 5)

Nasional

Bamsoet Apresiasi Penundaan RUU Haluan Ideologi Pancasila

Daerah

Polres Ciamis Bagi-Bagi Paket Sembako Ke PMII Pangandaran

Advertorial

Keramik Plered Rambah Pasar Mancanegara

Daerah

Edukasi AKB, Sat Brimob Kampanyekan Memakai Masker, Jaga Jarak dan Mencuci Tangan

Daerah

Rangkaian Hari Jadi Polwan Ke 72, Polwan Polda Jabar Serahkan 200 Paket Bantuan Kepada Warga

Daerah

Kapolda Jabar: Laksanakan Tugas Dengan Baik, Iklas dan Bertanggungjawab Untuk Mewujudkan Polri Promoter

Daerah

Di Tengah Pandemi, BNI Tetap Salurkan Bansos
%d blogger menyukai ini: