Ucapkan Selamat, Firman Wijaya Berharap Gagasan Megawati Turut Memperkokoh Konsep Kepemimpinan Nasional | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Politik

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:19 WIB

Ucapkan Selamat, Firman Wijaya Berharap Gagasan Megawati Turut Memperkokoh Konsep Kepemimpinan Nasional

Jakarta | Matakita.id – Universitas Pertahanan (Unhan) menganugerahi gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada presiden RI ke-5, yang notabene adalah Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Gelar kehormatan ini diberikan karena Megawati dinilai mampu krisis multidimensional selama menjadi presiden di usia yang relatif singkat.

Pengukuhan gelar profesor kehormatan Ilmu Pertahanan bidang kepemimpinan Strategis akan dilangsungkan, pada Jumat (11/6), bertempat di Gedung Auditorium Universitas Pertahanan Republik Indonesia Kawasan IPSC Sentul, Bogor.

BACA JUGA :  Kasus KDRT Atau Pembunuhan Terhadap Istri Berhasil Di Ungkap Polres Sukabumi

“Dengan ini mengucapkan selamat atas pengukuhan guru besar,” ujar Dr. Firman Wijaya, S.H., M.H, asisten staf khusus wakil presiden bidang Hukum, pada Kamis (10/6/2021).

Sebelum pengukuhan gelar profesor kehormatan dilakukan oleh Ketua Senat Unhan, Megawati terlebih dahulu menyampaikan orasi ilmiah bertemakan Kepemimpinan Strategis pada Masa Kritis. Firman menyebut gagasan-gagasan yang disampaikan ibu Megawati melalui orasinya diharapkan turut memperkokoh konsep kepemimpinan nasional.

BACA JUGA :  Srikandi Nusantara Siap Hantarkan Gibran Menuju Solo Satu

“Yang mulia ibu profesor doktor honoris causa, ibu Megawati Soekarnoputri, semoga orasi ilmiah ibu profesor doktor honoris causa, ibu Megawati Soekarnoputri tentang kepemimpinan strategis di masa krisis pandemi menyumbangkan pemikiran kritis, dialektis, akademis yang memperkokoh konsep kepemimpinan nasional,” tambahnya.

Di masa pemerintahan Megawati sendiri, memang Indonesia hadapkan dengan beragam krisis multidimensi, mulai dari ekonomi hingga sosial politik. Kendati demikian, tercatat Megawati mampu mengatasinya, seperti dalam kasus penyelesaian konflik di Ambon, Poso, pemulihan peristiwa pasca Bom Bali.

BACA JUGA :  Aksi Demo Ormas LSM Dan Mahasiswa Terkait Permasalahan PLN Masih Berlanjut Hingga Hari Ini

Selain Megawati tercatat sebagai presiden perempuan pertama di Indonesia, juga pada masa pemerintahannya untuk kali pertama Indonesia melangsungkan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden secara langsung. Tutup.( Red )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

2 Tokoh Besar Sumsel Bertemu, Ketua DPP PKPI Do’akan Ketua PWNU Sumsel Jadi Ketua PBNU

Daerah

Terkait Warning dari Kemenkeu, Pemkab Purwakarta Terancam Tak Mampu Bayar Gaji Pegawai

Hukum & Kriminal

Diduga Berkas Bermasalah, Mengapa Oknum DPRD Sragen Lolos dan Menjadi Anggota Terpilih Tahun 2014 ?

Daerah

DPRD Purwakarta Terima Kunker DPRD Kabupaten Batang dan Tegal

Politik

Ditunjuk Sandiaga Uno dan Sejumlah Tokoh Nasional Sebagai Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19, Akbar Alfaro: Fokus Lawan Corona dan Selamatkan Rakyat, Yang Lain Kagek Dulu

Politik

Dugaan Penggunaan Artadu, Dari Aspek Pengawasan, Dirut PT KFD yang Paling Bertanggungjawab

Politik

Dewi Aryani : 4 Pilar Kebangsaan Harus Terus Digaungkan dan Disosialisasikan Dan Kader Harus Pancasilais

Politik

4 Raperda Prakarsa DPRD Purwakarta dan Pembentukan Pansus
%d blogger menyukai ini: