Wakapolda Kepri Hadiri Penyerahan dan Peresmian KRI AT - 8 Teluk Weda - 526 dan KRI AT - 9 Teluk Wondama - 527 | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / TNI/ Polri

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:00 WIB

Wakapolda Kepri Hadiri Penyerahan dan Peresmian KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527

Selasa, 26 Oktober 2021

Batam | Matakita.id – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum menghadiri peresmian KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527 yang langsung diresmikan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Kemenhan, Forkopimda Provinsi Kepri, Pejabat TNI-Polri di Provinsi Kepri dan Komisaris beserta Direktur PT Bandar Abadi. Peresmian dilaksanakan di PT. Bandar Abadi, Batu Aji, Kota Batam. Selasa. (26/10/2021).

″Hari ini Bapak Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum menghadiri peresmian KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527, kehadiran beliau sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta turut memberikan Apresiasi atas kemampuan industri dalam negeri dalam membangun Alutista, guna mengurangi ketergantungan kepada industri negara lain″. Ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

BACA JUGA :  Danrem 071 : TNI AD dan Keluarga Besar TNI Harus Ada Hubungan Yang Erat Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto mengatakan ″Terima kasih dan selamat kepada PT. Bandar Abadi yang telah menyelesaikan pembangunan KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527 di tengah situasi Pandemi yang kita hadapi saat ini kita berhasil melaksanakann hal tersebut dengan aman dan sukses″.

KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527 merupakan hasil Produksi Industri Pertahanan dalam negeri yaitu produksi PT. Bandar Abadi sehingga hal ini membuktikan industri pertahanan kita mampu dan matang dalam pelaksanaan tugasnya.

BACA JUGA :  Polres Brebes Berhasil Ungkap Kasus Pencabulan Anak, Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

Kekuatan militer merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh suatu negara, kekuatan militer yang kuat merupakan ujung tombak untuk menjaga NKRI dan salah satu pilar penting yaitu Matra Laut.

″Bangsa kita bangsa yang sangat besar dan luas negara kita sama luas nya dengan Eropa Darat yang terdiri dari 27 negara oleh sebab itu tugas angkatan laut semakin berat dalam hal menjaga kedaulatan Laut Indonesia, Tekat kita semua adalah untuk memiliki angkatan laut yang kuat untuk menjaga NKRI″. Tutup Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto. ( Red )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kapolda Sulteng : Hadapi Sisa DPO, Satgas Kedepankan Tindakan Soft Approach

Hukum & Kriminal

Polres Magelang Berhasil Bekuk Seorang Resedivis Pelaku Pencurian Di Dua Apotik Magelang

TNI/ Polri

Silaturahmi Dengan Forkompimda Sultra, Pangdam XIV/Hsn Titipkan Anggota

TNI/ Polri

TNI Tingkatkan Semangat Belajar Anak-Anak Di Perbatasan Papua

Tips Sehat

Kapolres Purwakarta Bersama Dandim/0619 Berikan paket sembako Kepada Para Pedagang

TNI/ Polri

Jogging dan Senam, Upaya Prajurit Tetap Bugar di Masa Pandemi Covid-19

TNI/ Polri

Polda Banten Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Ombudsman Perwakilan Banten

Tips Sehat

Peduli Istri Anggota Jadi Tenaga Vaksinator, Pengurus Bhayangkari Limpung Berikan Tali Asih